Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada hari Selasa, 21 Juli 2020, Dosen Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya (FTI-UJ) mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Pengabdian kepada Masyarakat kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena masih dalam masa pendemi Covid-19, sehingga pengabdian kali ini dilakukan secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting yang dihadiri oleh 38 peserta yang terdiri dari relawan Baznas, Dosen dan mahasiswa FTI-UJ. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama FTI-UJ dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok.

webminar jayabaya pelatihan pembuatan face mask

Peserta Webminar Pelatihan Pembuatan Face mask, Hand Sanitizer dan Masker

Tema webinar Pengabdian kepada Masyarakat hari ini adalah, “Pelatihan Dan Penyuluhan Kesiapsiagaan Menghadapi New Normal Dalam Masa Pandemi Covid-19 Guna Mendukung Aksi Baznas Kota Depok “. Dalam sambutannya Dekan FTI-UJ Ibu Ir. Herliati, M.T., Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi dan merupakan pengimplementasian misi FTI-UJ untuk dapat terus bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan seluruh masyarakat Indonesia.

 

Acara ini juga disambut baik oleh mitra FTI-UJ yaitu Baznas Kota Depok yang mana pada sambutannya Ketua Baznas Kota Depok KH. Encep Hidayat, M.A sangat mengapresiasi FTI-UJ yang banyak membantu dalam menyukseskan kegiatan Baznas kota Depok dalam Ikhtiar menjaga keselamatan diri warga kota depok dan menjaga kestabilan perekonomian masyarakat Depok dan sekitarya.

 

Pelatihan dan penyuluhan hari ini diisi oleh tiga Narasumber, narasumber pertama yaitu Ibu Dr. Yeti Widyawati, S.T., M.Si menyampaikan cara pembuatan Handsanitizer dengan standar WHO, narasumber kedua yaitu Bapak Fogot Hendro Wibowo, S.T., M.T menyampaikan materi tentang pembuatan face shield yang dapat digunakan sebagai alat pelindung diri dimasa pandemi covid-19, dan yang terakhir yaitu Bapak Reza Diharja, S.Si., M.T yang tidak kalah menariknya yaitu menyampaikan tentang pembuatan automatic handsanitizer dispenser.

 

Selain memberikan pelatihan FTI-UJ dalam acara pengabdian ini juga nantinya menyerahkan Handsanitizer sebanyak 50 liter, Face shield 20 buah, automatic Handsanitizer 10 buah, poster peringatan tentang covid-19 20 lembar dan yang terakhir sumbangan uang tunai untuk Kadedeh Pangan Baznas Kota Depok sebanyak Rp. 5.000.000. Semua alat dan produk yang diberikan FTI-UJ merupakan hasil inovasi dari tim pengabdian FTI-UJ.

 

author

FTI Jayabaya adalah sebuah fakultas mandiri dari Universitas Jayabaya. Kampus FTI Jayabaya adalah salah satu kampus dengan reputasi dan kurikulum teknik terbaik di daerah Jabodetabek. Saat ini telah cukup banyak lulusan Kampus FTI Jayabaya yang telah menjadi orang-orang berhasil dalam bidang industri dan wirausaha.

Leave a reply "Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya bersama Baznas Kota Depok Gelar Pelatihan Pembuatan Beragam Media Pelindung di Era New Normal"