Pelatihan Peningkatan Komunikasi untuk Kepuasan Pelanggan Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya

Pengembangan soft skill sangat dibutuhkan, mengingat Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya (FTI-UJ) merupakan instansi yang bergerak pada pelayanan jasa pendidikan. Kualitas   pelayanan   merupakan   suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima dengan tingkat layanan yang diharapkan. Untuk itu bidang SDM FTI-UJ telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan pengembangan soft skill bagi pimpinan dan staf dengan tema “peningkatan skill komunikasi untuk kepuasan pelanggan.” Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis 14 Oktober 2021 di kampus Cimanggis, dimana kegiatan pengembangan bidang SDM ini telah tertuang pada RKT tahun akademik 2021/2022.

 

Tujuan dari pelatihan komunikasi ini adalah: meningkatkan teknik untuk membangun keterampilan komunikasi yang efektif, memahami etika dalam berkomunikasi, baik etika komunikasi langsung maupun melalui internet, baik komunikasi verbal maupun nonverbal, Menjadi pribadi yang berkualitas dengan komunikasi, mampu menghadapi dan menangani keluhan/Complain pelanggan dan meningkatkan kualitas kerja dan menguatkan performa team.

 

Untuk mendukung acara kegiatan ini, Dekan FTI-UJ memberikan sambutan dan secara resmi membuka acara kegiatan pelatihan pengembangan soft skill bagi pimpinan dan staf dengan tema “peningkatan skill komunikasi untuk kepuasan pelanggan. Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah  ibu Dra Lydia Indira, M.Psi, beliau adalah seorang narasumber yang sangat berpengalaman sebagai trainer komunikasi. Topik materi yang disampaikan, kemampuan narasumber dalam menggunakan metode dan media untuk membantu menyajikan materi, dan kenyamanan sangat memuaskan bagi peserta pelatihan.

Workshop Jayabaya

author

FTI Jayabaya adalah sebuah fakultas mandiri dari Universitas Jayabaya. Kampus FTI Jayabaya adalah salah satu kampus dengan reputasi dan kurikulum teknik terbaik di daerah Jabodetabek. Saat ini telah cukup banyak lulusan Kampus FTI Jayabaya yang telah menjadi orang-orang berhasil dalam bidang industri dan wirausaha.

Leave a reply "Pelatihan Peningkatan Komunikasi untuk Kepuasan Pelanggan Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya"