Pada tanggal 3 Agustus 2019 Program Studi Teknik Kimia menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu dengan tema “Upaya Peningkatan Personal Branding dalam menghadapi Era Industri 4.0” di ruang R.KB Fakultas Teknologi Industri-Universitas Jayabaya. Narasumber kegiatan ini adalah Suhud Rahsojati, S.T yang merupakan H&S Coordinator di PT. Holcim, Tbk dan Donna Imelda, S.T.,M.Si yang merupakan spesialis di sosial media. Dari kuliah tamu ini diharapkan mahasiswa memiliki wawasan dan pemahaman tentang Personal Branding dalam memulai karier/bisnis.

Personal branding merupakan kesan orang lain terhadap diri kita. Dengan ini hidup akan menjadi lebih efektif.  Kita tidak lagi perlu menjelaskan tentang siapa diri kita kepada orang lain. Sebagai contoh, mahasiswa dengan IPK > 3,5 memiliki personal branding yang bagus karena secara otomatis akan dinilai memiliki problem solving yang baik. Personal branding dapat dilakukan melalui media sosial seperti LinkedIn, Instagram, Facebook, Twitter, youTube, dll. Melalui media ini, mahasiswa diharapkan mampu mempromosikan diri sehingga berguna untuk melamar pekerjaan.

author

FTI Jayabaya adalah sebuah fakultas mandiri dari Universitas Jayabaya. Kampus FTI Jayabaya adalah salah satu kampus dengan reputasi dan kurikulum teknik terbaik di daerah Jabodetabek. Saat ini telah cukup banyak lulusan Kampus FTI Jayabaya yang telah menjadi orang-orang berhasil dalam bidang industri dan wirausaha.

Leave a reply "Upaya peningkatan Personal Branding untuk mahasiswa program studi Teknik Kimia FTI-Universitas Jayabaya"