Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada Kamis, 23 Januari 2020, Dosen di lingkungan Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya (FTI-UJ) mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Kecamatan Cimanggis. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama FTI-UJ, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Depok, Kecamatan Cimanggis dan Unit Pengumpul Zakat Forum Komunikasi Dewan Kemakmuran Masjid (UPZ FK DKM) Cisalak Pasar.

Sesi foto bersama setelah acara Pelatihan

Dengan tema, “Pelatihan Pembuatan Pembersih Lantai Kepada Penduduk Usia Produktif (belum bekerja) di Kecamatan Cimanggis Kota Depok”, masyarakat diharapkan mampu menghasilkan produk sabun pembersih lantai yang memiliki nilai jual. Sehingga hal tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.  Sebagai pembicara dalam acara ini, Ir. Aji Digdoyo, MSi, mengungkapkan pentingnya menumbuhkan jiwa kewirausahaan. “Semua orang punya kesempatan menjadi wirausaha sukses, yang membedakan hanyalah usaha dan komitmen” ujar pemilik usaha konsultan di bidang engineering ini.

Foto Dekan FTI Jayabaya bersama dengan Camat Cimanggis

Peserta diberikan kesempatan untuk mempraktekan langsung cara pembuatan sabun sekaligus mencoba kualitas produk tersebut. “Hasilnya ternyata lebih harum dan bersih daripada produk umum yang biasa dibeli,” ujar salah satu peserta. Para peserta yang berjumlah 20 orang juga berkomitmen untuk mengembangkan dan mengomersilkan produk ini. “Pemerintah akan mendukung usaha ini melalui koperasi,” ujar Drs Eman Hidayat MM, Camat Cimanggis.

Foto saat peserta pelatihan praktek membuat sabun cair sendiri

Kontributor : Mubi

author

FTI Jayabaya adalah sebuah fakultas mandiri dari Universitas Jayabaya. Kampus FTI Jayabaya adalah salah satu kampus dengan reputasi dan kurikulum teknik terbaik di daerah Jabodetabek. Saat ini telah cukup banyak lulusan Kampus FTI Jayabaya yang telah menjadi orang-orang berhasil dalam bidang industri dan wirausaha.

Leave a reply "Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat FTI-UJ Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Pembersih Lantai"