Melanjutkan pelatihan Digital Marketing level Basic yang telah dilakukan pada tanggal 31 Januari 2020, FTI-UJ kembali menyelenggarakan pelatihan Digital Marketing level Intermediate. Pelatihan level intermediate diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari UKM binaan ISWI, UKM Binaan BAZNAS Kota Depok, anggota ISWI serta para Akademisi. Kegiatan workshop berlangsung di ruang kuliah Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya, dengan pembicara yang sama dengan level Basic yaitu Bapak Muhammad Irsyad.

Foto bersama peserta dengan Pembicara Muhammad Irsyad

Foto bersama peserta dan pembicara Muhammad Irsyad

Workshop Pendidikan dan Pelatihan Digital Marketing level Intermediate kali ini membahas modul 4 tentang cara mudah membuat website untuk bisnis, dilanjutkan dengan modul 5 yang membahas tentang content marketing, copywriting untuk bisnis dan terakhir peserta diberi materi modul 6 tentang bagaimana membangun merek dengan video. Ketiga modul ini sangat dibutuhkan oleh para pengusaha dan UKM dalam mengelolah bisnisnya untuk Go Online, tidak bisa dipungkiri di Era Industi 4.0 kita harus mengikuti kemajuan dunia industri E- Commerce yang menjamur, sehingga kita juga harus bisa membuat usaha kita untuk Go Online.

Foto Saat Pembicara (Bapak M. Irsyad menerangkan materi)

Pembicara Muhammad Irsyad sedang memaparkan materi

Melalui wokshop ini, para pelaku usaha juga tidak hanya sekedar mempelajari beragam informasi untuk memanfaatkan internet dalam pemasaran bisnis mereka. Akan tetapi, mereka juga diberikan pemahaman tentang cara-cara memanfaatkan digital marketing menggunakan platform berbasis Google diantaranya  Google bisnisku, bikin web “instan” dengan fitur  beragam dari Google site.

Pembicara Muhammad Irsyad menjelaskan pentingnya content marketing dalam digital marketing. Content marketing merupakan strategi pemasaran di mana dapat merencanakan, membuat serta mendistribusikan konten yang dapat menarik pemirsa secara tepat sasaran sehingga dapat membuat mereka menjadi konsumen Anda. Sedangkan copywriting adalah konten yang disampaikan melalui media online dan materi yang dicetak ​dengan tujuan ​beriklan/ berpromosi​, yang sering digunakan untuk  menarik perhatian target market usaha Anda. Begitu penjelasan dari narasumber, sehingga dapat disimpulkan keduanya sangat penting dan memiliki peran yang penting dalam dunia marketing.

Para peserta pelatihan merasakan manfaat setelah mengikuti kegiatan workshop digital marketing. Setelah ini, mereka dapat mengembangkan usaha melalui digital marketing, yang mana selama ini mereka belum paham. Untuk dapat meningkatkan penjualan mereka dengan online, mereka diajarkan menggunakan berbagai tools baik pada teknik digital marketing maupun tools yang disediakan oleh Google, sehingga mereka dapat mengembangkan diri yang nantinya berdampak pada pemasukan mereka.

Semoga kedepan Fakultas Teknologi Industri dapat terus mengambil peran dalam meningkatkan kesejaterahan masyarakat, yang merupakan cita- cita FTI-UJ untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat. FTI-UJ merupakan lembaga pendidikan yang berfokus pada penerapan tri darma universitas yakni pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat. Nantinya, FTI-UJ akan terus mendampingi UKM binaan BAZNAS Kota Depok agar dapat menghasilkan produk unggulan yang bisa bersaing dengan produk nasional. Ini merupakan komitmen Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya dalam membangun perekonomian masyarakat Indonesia.

Acara digital marketing milik FTI Jayabaya
Foto Bersama Panitia Digital Marketing FTI Jayabaya

Kontributor : Dody Guntama

author

FTI Jayabaya adalah sebuah fakultas mandiri dari Universitas Jayabaya. Kampus FTI Jayabaya adalah salah satu kampus dengan reputasi dan kurikulum teknik terbaik di daerah Jabodetabek. Saat ini telah cukup banyak lulusan Kampus FTI Jayabaya yang telah menjadi orang-orang berhasil dalam bidang industri dan wirausaha.

Leave a reply "FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS JAYABAYA BERSAMA GAPURA DIGITAL DAN ISWI BANTU UKM GO ONLINE"