FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS JAYABAYA
BERBAGI UNTUK PALU DAN DONGGALA

 

Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya memberangkatkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami ke Palu, Sulawesi Tengah pada Rabu tanggal 17 Oktober 2018. Kepedulian warga Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya dalam menggalang bantuan untuk masyarakat Sulawesi Tengah yang terdampak gempa dan tsunami begitu luar biasa. Selang berapa minggu pengumpulan Fakultas Teknologi Industri bersama Mahasiswa, Organisasi Mahasiswa, Alumni dan masyarakat sekitar telah memberangkatan bantuan berupa bantuan logistik berupa bahan pokok, sembako, pakaian, selimut, alas tidur, serta kebutuhan perlengkapan bayi dan lansia, Truk Kemanusiaan dari FTI-UJ diberangkatkan dari halaman Universitas Jayabaya Kampus C di jalan Raya Bogor KM 28,8 Cimanggis, Jakarta Timur.

Keberangkatan truk kemanusiaan tahap pertama ke Sulawesi tengah telah dilakukan oleh FTI-UJ yang merupakan pakaian dan logistik yang tidak cepat rusak, ini merupakan Truk Kemanusiaan tahap dua kembali diberangkatkan yang berisi makanan dan minuman serta kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh warga Palu dan Donggala. Ini adalah wujud tanda cinta dan bukti empati FTI-UJ kepada masyarakat Palu dan Donggala. Semoga ikhtiar ini untuk ikut andil meringankan beban saudara-saudara kita dapat meringankan masyarakat Palu dan Donggala.

Rencanaya iring-iringan truk kemanusiaan dari kampus FTI-UJ ini akan menuju pelabuhan Tanjung Priok dan akan dilayarkan bersama Kapal Kemanusiaan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Selatan menggunakan armada kapal perang TNI AL. Sedangkan logistik makanan akan diterbangkan dari bandara Halim Perdana Kusuma menuju Palu. Bertolak dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kapal kemanusiaan yang akan membawa bantuan logistik yang dikumpulkan seluruh Indonesia selanjutnya akan menuju Palu, Sulawesi Tengah.

                   

Semoga apa yang kita telah lakukan untuk saudara kita di Palu dan Donggala dapat meringankan beban keluarga kita di Palu dan donggala, dan semoga masyarakat Palu dan Donggala segera pulih dari keterpurukan ini, ini merupakan ikhtiar FTI-UJ dalam membantu permasalahan bangsa dan Negara ini. Semoga Universitas Jayabaya dapat bermanfaat untuk sesama. Amin…

Kontributor : Dody Guntama, ST., M. Eng

Leave a reply "BERBAGI UNTUK PALU DAN DONGGALA"